Jumat, 18 Januari 2013

Tips Membeli Laptop Tangan Kedua / Second




Membeli laptop Second boleh menjadi pilihan menarik. Misalnya, anda ingin menghemat uang atau sekadar membelikan laptop untuk Anak Anak.Berikut Saya kasih beberapa tips membeli laptop Tangan kedua :

1. Perhatikan Bentuk Fisik Laptop

Casing
Keadaan casing laptop menentukan apakah laptop second tersebut dijaga dengan baik atau tidak. Perhatikan baik-baik seluruh casing laptop sehingga anda tak menyesal di kemudian hari kerana tidak memeriksa kerusakan yang ada dengan teliti.
 

Layar Laptop 
LCD laptop adalah salah satu komponen paling mahal. Oleh Karena itu, pastikan Lcd laptop tersebut masih mampu bekerja dengan baik.

Keyboard dan Touchpad
Pastikan keyboard dan touchpad laptop masih berfungsi dengan baik. Ini kerana mengganti keyboard dan touchpad, selain lebih mahal,Susah pula untuk memasang nya

2. Perhatikan Dengan Cermat Komponen Dalam Laptop

Prossesor
Buat zaman sekarang, sebaiknya anda membeli laptop terpakai yang menggunakan prossesor yang minimal Pentium III. Prossesor ini masih mampu menjalankan sistem operasi modern seperti Windows XP dengan cukup baik.

Memori

Harga Memori RAM biasanya murah sekarang. Teliti kapasitas RAM dan periksa apakah bisa diupgrade dengan mudah jika suatu ketika anda menginginkannya. Disarankan agar laptop mempunyai kapasitas RAM minimal 512 Mb.

Kapasitas Harddisk

Laptop lama mungkin hanya mempunyai kapasitas harddisk maksimal 40 GB, bahkan ada yang hanya 10 GB. Tentukan kapasitas yang memenuhi keperluan anda dalam menyimpan data.

Battery

Battery laptop second biasanya lemah. Pertimbangkan apakah anda memerlukan bateri baru. Jika misalnya laptop hanya dipakai di rumah, Anda mungkin tak perlu membeli bateri baru dan boleh menggunakan listrik di rumah .

3. Tanya Diri Anda

Tanyakan pada diri anda, apakah perlu membeli laptop second ?. Apakah laptop tangan kedua tersebut bisa bertahan cukup lama atau sebaiknya anda menunggu waktu untuk membeli yang baru? Ingat, harga laptop baru makin menurun seiring perkembangan teknologi. Namun jika anda sudah bersedia untuk membeli laptop second setelah mempertimbangkan berbagai untung rugi, lakukan saja. Jangan labil ya :) 

2 komentar:

#Komentarlah Yang Sopan,Jangan Spam,Dan Usahakan Berkomentar Sesuai Post Yang Diatas :)
#Komentlah , Kalau Ada Link Yang Rusak,Pindah Atau Terhapus ^_^